Senin, 03 November 2008

Mie yamin, Es sekoteng, dan Batagor



Wisata kuliner gw kali ini membawa gw terdampar disuatu tempat makan kali lima yang ada di daerah komplek pondok indah. Tepatnya di samping SD BM 400.
Pertama kali gw kesana, kurang lebih bbrp bln lalu, yang pertama ada dipikiran gw adalah BIASA BGT. Cuma tempat nongkrong mbak – mbak dan sopir – sopir dari anak2 murid sekolah. Disana ada mie ayam, batagor, dan satu menu yg msh “asing” bt gw, Es sekoteng. Krn gw baru dikenalin tempat itu sm cowo gw (yg kebetulan food fetish! hahaha…. ) seperti biasa, dia nyuruhgw bt pesen dan cobain semua mknan yg ada disana. Gila..
Akhirnya, gw mesen semangkok mie yamien (mie yg dicampurecap manis dan kecap asin), sepiring batagor bt b2, dan yg pst es sekotengnya. Krn saat itu emang gw lg kelaperan bgt, udah yg pst mie yamien yg plg pertama pengen gw sikat! Mie yamien bs disajiin pake bakso atau pangsit rebus, plus dilengkapi dgn krupuk pangsit yg “kriuk” bgt.
Hal pertama yg ada dipikiran gw saat masukin itu mi eke mulut gw adalah “gile, enak bgt!!”. Paduan antara kecap manis dan kecap asinnya pas bgt. Ditambah dengan potongan ayam yg gurih dan baksonya yg yahud bs bikin nagih!
Makanan kedua yg gw cobain adalah batagor. Penasaran jg sama makanan yg terbuat dari adonan ikan yg digoreng dan disiram dgn saus kacang ini. Setelah gw coba, rasanya jg oke. Batagornya crispy, pas bgt dipadu dgn saus kacang yg pedas yummy!
Setelah mulut gw terasa terbakar, gw ademin dgn es sekoteng yg dari tadi udah nunggu giliran untuk disikat!
Karena msh asing bt gw, gwpun sibuk aduk2 bt liat apa aja isinya. Ada kolang – kaling, kelapa muda, alpukat, pacar cina, dan terakhir dikasih serutan es batu dan susu kental manis. Mirip es campur. Pas gw coba, ga ada kata lain, nikmat bgt! Apalagi ditengah udara yg lg panas2nya.
Harga dr semua menu disana cukup reasonable kok.kita bisa nikmatin mie yamien dgn harga 7-10 ribuan, batagor dgn harga 7 ribuan seporsi, dan es sekoteng dgn harga 6 ribu semangkok.
Gw rekomendasiin bgt tempat ini buat lo semua yg bosen dgn makanan dan suasana di mal.